LIBURAN KU

Oleh : Al Fathan Pramudita

Kelas : 8F

Absen: 03

Assalamualaikum wr.wb pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya saat liburan. Selama liburan saya banyakan diluar kota, sebelum berlibur ayah saya berencana mengajak saya camping di Bandung, akhirnya pada hari Jumat saya pun berangkat ke Bandung.

Perjalanan dari Jakarta ke Bandung sangat lama, kerjaan saya di mobil hanya tidur, main game, dan dengerin musik. Saat sampai cuaca memburuk dan untungnya itu hanya sesaat, saya pun membantu ayah saya mempersiapkan tenda.

Saat selesai saya pun membantu ayah saya membawakan koper dari mobil, setelah itu saya pun mandi, pada saat tengah malam saya bakar – bakar dengan ayah dan itu adalah hal yang paling menyenangkan, selain bakar – bakar, saya juga membuat mie instan untuk dimakan bersama keluarga, karena sudah terlalu malam saya pun tidur.

Saya tidak bisa tidur sampai jam 2 pagi, dikarenakan permukaan tanah yang keras dan tenda yang sempit. Keesokan harinya saya sarapan denga nasi kuning dan saat sarapan saya melakukan kecerobohan, saya menumpahkan teh panas dan saya dimarahin sama ayah saya, memang saya anaknya ceroboh, setelah kejadian itu hal yang kami tunggu – tunggu pun datang.

Kami pun mulai rafting, awal mula kami menelusuri danau yang luas, saya dan keluarga mengabadikan momen ini dengan video. Setelah menelusuri danau, kami pun menyebrang jalan kecil untuk menuju sungai, aluran sungai yang deras membuat adrenalin saya meningkat, saya memang suka hal – hal yang yang cukup menantang. Pengalaman saya saat rafting saat menegangkan, terkadang perahu kami tersangkut dan itu adalah hal - hal lucu yang kami alami.

Setelah itu kami istirahat di pinggir sungai, kami minum bandrek susu hangat dan itu membuat badan saya terasa hangat, setelah istirahat kami melanjutkan rafting sepanjang hulu sungai kami melihat penginapan lain, sebelum nyampai finish saya berenag terlebih dahulu di sungai.

Setelah selesai kami pun dibawa ketempat camping manggunakan mobil bak, saat sampai kami pun membereskan barang – barang kami, kami mandi lalu pulang, kami hanya satu hari dirumah lalu berangkat lagi menuju Boyolali karena ada pernikahan saudara.

Di kampung saya sangat senang karena ada banyak saudara saya. Saya di kampung hanya bermain dengan saudara saja, sekali – kali kami keluar untuk mencari makan, saya di kampung hanya 4 hari saja lalu saya berpamitan menuju Yogyakarta. Di Yogya saya menginap di sheraton. Saya sangat kagum dengan penginapan itu karena sangatlah indah bagaikan istana, Keesokan hari saya pergi ke kebun binatang saya merasa tidak enak badan di kebun binatang dan saya putuskan untuk pulang.

Keesokan harinya saya dan keluarga bersiap – siap untuk check out perjalanan berlangsung lama. Saya terkadang mampir untuk makan, kami pun sampai di rumah pada jam 2 pagi.

Sekian dari saya wassalamualaikum wr.wb

Popular posts from this blog