Rangkuman BaB 4
RANGKUMAN BAB 4 MENERAPKAN
BERPIKIR KOMPUTATIONAL DAN PRAKTIK LINTAS BIDANG
1. Salah satu bentuk Pola
adalah Pola Fraktal yang menggunakan
pengurangan dimensi, iterasi, dan pecahan, serta dapat digunakan untuk pola
batik.
2. Kita dapat menggunakan
SCRATCH untuk menylesaikan persoalan lingkaran dan menggambarkan lingkaran dan juringnya
menggunakan pergerakan sprite.
3. Obstacle avoiding robot
menggunakan sensor ultrasonik sebagai input serta pergerakan motor sebagai
output.
4. Line follower robot dan
maze solver robot menggunakan sensor cahaya sebagai dan pergerakan motor
sebagai output.
5. Kita dapat menggunakan
scratch untuk membangun programm untuk kalkulator BMI
6. Persoalan garis singgung
lingkaran dapat diselesaikan dengan menggunakan scratch
7. Ada banyak persoalan dalam
berbagai bidang kehidupan manusia yang dapat diselesaikan dengan memanfaatkan
berbagai jenis robot.
8. Kecerdasan
buatan adalah kecerdasan yang ditambahkan kepada suatu sistem yang bisa
diatur dalam konteks ilmiah atau bisa disebut juga intelegensi artifisial
9. Robot memiliki
fungsi yang banyak dalam kehidupan sehari – hari ada yang bisa membantu menyelesaikan
pekerjaan rumah sampai ada robot yang membantu pekerjaan polisi
10. Obstacle Avoiding robot dapat diprogram langsung melalui scratch dengan menghubungkan keduanya dengan Bluetooth
Comments
Post a Comment