Rangkuman BaB 4

 

RANGKUMAN BAB 4 MENERAPKAN BERPIKIR KOMPUTATIONAL DAN PRAKTIK LINTAS BIDANG

 

1. Salah satu bentuk Pola adalah Pola Fraktal  yang menggunakan pengurangan dimensi, iterasi, dan pecahan, serta dapat digunakan untuk pola batik.

2. Kita dapat menggunakan SCRATCH untuk menylesaikan persoalan lingkaran dan menggambarkan lingkaran dan juringnya menggunakan pergerakan sprite.

3. Obstacle avoiding robot menggunakan sensor ultrasonik sebagai input serta pergerakan motor sebagai output.

4. Line follower robot dan maze solver robot menggunakan sensor cahaya sebagai dan pergerakan motor sebagai output.

5. Kita dapat menggunakan scratch untuk membangun programm untuk kalkulator BMI

6. Persoalan garis singgung lingkaran dapat diselesaikan dengan menggunakan scratch

7. Ada banyak persoalan dalam berbagai bidang kehidupan manusia yang dapat diselesaikan dengan memanfaatkan berbagai jenis robot.

8. Kecerdasan buatan adalah kecerdasan yang ditambahkan kepada suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks ilmiah atau bisa disebut juga intelegensi artifisial

9. Robot memiliki fungsi yang banyak dalam kehidupan sehari – hari ada yang bisa membantu menyelesaikan pekerjaan rumah sampai ada robot yang membantu pekerjaan polisi

10. Obstacle Avoiding robot dapat diprogram langsung melalui scratch dengan menghubungkan keduanya dengan Bluetooth

 


Comments

Popular posts from this blog

LATIHAN BAB 1

KOLABORASI MASYARAKAT DIGITAL